dulu dan sekarang

 
hai,apa kabar hari ini?
saya,Irfan 
hari ini saya akan mengingatkan kenangan indah pada waktu kecil yaitu permainan dulu yang belum selesai kalau belum di jemput ibu atau sampai azan magrib.Perbedaan sama sekarang adalah tunggu baterai/kuota abis.kalau kata saya dulu NO FRIEND NO GAME dan sekarang NO GADGET NO GAME.dan inilah maksud saya.

Permainan zaman dulu vs permainan zaman sekarang

Permainan anak-anak sekarang terbilang canggih, semuanya serba teknologi. Mulai dari mobil-mobilan remote control, pesawat remote control, nintendo, PS, PSP, Game Online, Chatting, Facebook, Twitter dan permainan serba canggih lainnya. Dari satu sisi sebenarnya baik, karena otak anak-anak jadi cepat tau perkembangan teknologi, istilahnya ga gaptek. Tapi sisi lainnya kesemua permainan tersebut ga banyak memengaruhi fisik mereka. Kenapa sampai saya bilang seperti itu? Karena Cara memainkan kesemua permainan tersebut hanya dengan duduk diam. Misalnya anak yang lagi main PS pasti duduk, ga mungkin lari-lari ke sana ke mari kan? Bisa-bisa kabel stiknya bakalan putus :D. Begitupun dengan memainkan game online, chatting, facebook dan permainan teknologi lainnya, kebanyakan dengan duduk. Yang bergerak hanyalah jari-jari mereka. Membuat anak-anak menjadi malas untuk bergerak. 
main warnet
Bandingkan dengan permainan anak-anak jaman dulu. Banyak mempengaruhi fisik (ingat bukan kekerasan), tapi bukan hanya sekedar fisik, tapi juga melatih daya pikir, kekompakkan, keterampilan si anak. Misalnya permainan kadende, benteng, kasti, lompat tali, kelahar, petak umpat (di daerah saya nama-namanya seperti itu), ke enam permainan tersebut mempengaruhi hampir keseluruhan fisik anak. Karena mengharuskan anak-anak untuk berlari, melompat, berjalan dan melakukan gerakkan fisik lainnya. Yang membuat anak-anak kecapaian dan keringatan. Tapi justru hal itulah yang menyenangkan buat saya, dan juga menyehatkan. Ketimbang harus duduk seharian yang hanya akan menimbulkan penyakit.
 main bola plastik

 main gundu
Itulah pendapat saya mengenai perbedaan antara anak-anak jaman sekarang dengan anak-anak jaman saya dulu. Ada tambahan dari para blogger? :)

Komentar